Tambahkan 7 Fitur Google Chrome Extension Ini Agar Lebih Produktif!

Tambahkan 7 Fitur Google Chrome Extension Ini Agar Lebih Produktif!



Memaksimalkan waktu dengan kegiatan-kegiatan yang produktif tentu harus kalian lakukan sebagai mahasiswa atau fresh graduate. Jika kalian bingung menggunakan fitur apa untuk mempermudah pekerjaan kalian dan meningkatkan produktivitas, beberapa fitur google chrome extension ini perlu dicoba!

Buffer, solusi untuk menjadwal dan monitoring konten

Sebagai seorang social media specialist atau yang aktif di berbagai media sosial, tentunya memiliki kewajiban untuk memposting konten dan memonitornya. Salah satu fitur yag bisa kalian tambahkan untuk chrome adalah buffer. Dimana dengan menggunakan buffer, kalian bisa menjadwalkan konten apa yang akan kalian share sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Kalian bisa memanfaat trial secara gratis untuk mencoba apakah cocok dan membantu produktivitas kalian.



Feedly

Feedly adalah sebuah extension yang membantu dan meningkatkan produktivitas kalian dalam melakukan research konten. Freedly akan mengintegrasikan media-media sosial seperti twitter blog, feed, youtube, dan situs-situs online lainnya. Extension chrome ini akan memudahkan kalian dalam menyarankan blog baru untuk diriset, memudahkan untuk berintegrasi dengan buffer, memberikan informasi apa saja konten yang telah dibaca, dan memudahkan kalian untuk berpindah dari satu channel ke channel lainnya.

Feedly google chrome xension



Evernote Clipper

Evernote Clipper adalah sebuah fotur yang berfungsi untuk menyimpan page web yang kalian inginkan. Kalian akan lebih fokus dan tidak mudah teralihkan saat sedang membaca informasi dan menyimpan website-website yang akan kalian baca.

Trello

Trello google chrome extension
Photo by Matthew Guay

Sebagian orang mungkin sudah kenal dan tidak asing dengan fitur extension chrome yang satu ini. Dimana memiliki kegunaan untuk mengatasi mengelola semua agenda dan mengaturnya sesuai dengan kebutuhan kalian. Fitur ini sangat bermanfaat untuk mengetahui yang mana prioritas pekerjaan yang harus dibereskan terlebih dahulu. Selain mudah digunakan, trello juga berbentuk seperti to-do-list sehingga mudah untuk dipahami.



StayFocusd untuk Google Chrome Extension

Bagi kalian yang mudah terdistraksi jika sedang berselancar di google chrome, stayfocusd bisa menjadi solusinya. Terkadang waktu kita menjadi tidak produktif karena terlalu banyak membaca informasi yang muncul tiba-tiba saat kalian akan mengerjakan sesuatu. Untuk itu stayfocusd hadir dengan inovasi mengatur waktu pada situs-situs yang adiktif. Jadi kalian harus men-setting waktu terlebih dahulu yang akan digunakan untuk sebuah website, apabila melebihi batas waktu tersebut maka otomatis akan diblokir.

Momentum

Jika kalian adalah orang yang seringkali kebingungan untuk melakukan segudang aktivitas saat mengawali hari, momentum sepertinya harus kalian tambahkan ke chrome. Karena momentum merupakan dashboard pribadi yang sudah dirancang sedemikian rupa untuk menghilangkan hal-hal yang menjadi gangguan. Lebih dari itu, momentum akan memberikan inspirasi dan fokus yang bisa meningkatkan produktivitas.

LastPass Google Chrome Extension

LastPass google extension chrome
Photo by NeONBRAND

Kalian si pelupa wajib untuk menambahkan extension ini ke google chrome, karena lastPass memiliki fitur untuk menyimpan semua password kalian ke dalam sebuah extension. Jika kalian lupa maka yang perlu diingat hanyalah master password yang kalian gunakan di Last Pass.